Welcome To My Blog...

Jumat, 06 Juli 2012

[FOTO&] Di Indonesia, Bukan Cuma Orang Saja Yang Doyan Rokok, Ora

Sumber: [FOTO&VIDEO] Di Indonesia, Bukan Cuma Orang Saja Yang Doyan Rokok, Orangutan Juga!
[FOTO&VIDEO] Di Indonesia, Bukan Cuma Orang Saja Yang Doyan Rokok, Orangutan Juga!

Seperti kebanyakan remaja lain, Tori memiliki kebiasaan buruk - tetapi orangutan berusia 15 tahun ini melibatkan kecanduan nikotin yang telah memaksa penjaga kebun binatang untuk membuat dia berhenti .

Primata remaja telah merokok selama satu dekade, setelah mempelajari kebiasaan itu dengan meniru perilaku manusia dan kemudian mengepulkan rokok menyala yang pengunjung kebun binatang lempar ke kandangnya.

Tapi 10 tahun kemudian, pejabat di Satwa Taru Jurug kebun binatang di Solo, Jawa Tengah, Indonesia, akhirnya memungkinkannya untuk menghentikan kebiasaan itu dengan memindahkan orangutan ke daerah yang berbeda dari kebun binatang untuk membuat dia berhenti.
[imagetag]

Direktur Kebun Binatang Taru Jurug, Lili Krisdianto mengatakan langkah itu ditujukan untuk melindungi empat orangutan yang terancam punah pada kebun binatang 14-hektar (35-acre) di kota Solo, Jawa Tengah.

Primata sebelumnya memegang rokok dengan santai diantara jari-jarinya selagi menghisap dan meniup semburan asap keluar dari lubang hidungnya untuk menyenangkan pengunjung.

Hardi Baktiantoro dari Pusat Borneo-based for Orangutan Protection, yang membantu untuk mengkoordinasikan intervensi, mengatakan hasil tes medis diharapkan datang pada Sabtu untuk menentukan berapa banyak merokok telah mempengaruhi kesehatannya Tori.

Sebuah penutup jala awalnya akan ditempatkan di atas kandang Tori, dan kemudian dia akan dipindahkan ke sebuah pulau kecil jauh dari masyarakat, katanya.
[imagetag]

Beberapa kebun binatang Indonesia telah mencermati, menyusul kematian hewan-hewan di kebun binatang, termasuk jerapah yang mati di Surabaya Zoo di Maret dengan 18 kilogram (40 pon) bola plastik di perutnya setelah bertahun-tahun menelan sampah yang dilemparkan ke kandang oleh pengunjung.

Indonesia juga salah satu negara terakhir yang tersisa di mana perusahaan tembakau menghadapi beberapa pembatasan pada penjualan, iklan dan mempromosikan produk yang dilarang di tempat lain.

Lebih dari 60 persen dari semua laki-laki dan sepertiga dari seluruh populasi negara merokok.
(as/dailymail.co.uk)

Sumber:[FOTO&VIDEO] Di Indonesia, Bukan Cuma Orang Saja Yang Doyan Rokok, Orangutan Juga!

Tidak ada komentar: