Welcome To My Blog...

Selasa, 10 Juli 2012

Tips Membuat Password yang Kuat dan Aman dari bruteforce!

[imagetag]
berikut tipsnya :

1. Buat password dengan panjang minimal 8 karakter, karena semakin panjang terntu akan semakin sulit di bobol.


2. Kombinasikan huruf dan angka, huruf besar dan kecil, password dengan kombinasi huruf dan angka akan lebih sulit di bobol dari pada password yang hanya mengandung huruf saja atau angka saja.


3. Tambahkan atau gunakan karakter simbol, dibandingkan karakter huruf dan angka, penggunaan simbol akan lebih sulit di bobol, lebih baik lagi jika mengkombinasikan ketiganya.


4. Jika menginginkan password yang lebih kuat lagi, gunakan juga alternate charakter dalam password. Apa itu alternate character? Yaitu karakter ASCII/UTF yang tidak terdapat di tombol keyboard tapi sebenernya karakter tersebut tersedia, cara menggunakannya adalah sengan menekan tombol Alt + nomor karakter, contoh Alt + 430 « , Alt + 467 =? , Alt + 266 ? , dll.


5. Hindari penggunaan pasword dari nama kita, nama temen, nomor telephon, nama, dan nomor yang mudah ditebak orang lain.


6. Hindari penggunaan Dictionary Word atau kata-kata yang terdapat dalam kamus untuk dijadikan password.


7. Jika anda seorang sistem administrator, Admin Web, atau Server, install dan aktifkan software Anti BruteForce, dan setting limit error password, misalkan 5 kali salah masukkan password account akan di freeze selama 15 menit, minimal ini akan memperlambat proses BruteForce.


sumber : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15336257
#db4ef9

Tidak ada komentar: