Welcome To My Blog...

Rabu, 17 Oktober 2012

Ikan Ini Punya Alat Kelamin Di Bawah Dagu

Spesies ikan baru telah ditemukan oleh para ilmuwan di sungai Mekong, Vietnam. Ikan ini diklaim sangat unik karena organ reproduksi ikan spesies jantannya berada tepat di bawah dagu , belakang mulut.

[imagetag]

Spesimen baru ini merupakan ikan ke-22 yang diketahui dari jenis priapiumfish, yang namanya diambil dari dewi kesuburan Yunani kuno, Priapus. Ikan ini termasuk dalam golongan famili Phallostethidae. Mereka tinggal di Asia Tenggara.

Ikan yang memiliki panjang sekitar 2 cm ini kemudian diberinama Phallostethus cuulong. Peneliti mengaku terkejut saat mengetahui keunikan organ reproduksi yang dimiliki oleh para spesimen jantannya.

[imagetag]

"Kami tidak tahu mengapa priapiumfish memiliki organ reproduksi yang aneh ini," ujar ilmuwan Institusi Smithsonian, Washington, DC, AS, Lynne Parenti. "Anus sang ikan juga berada di bagian pripariumnya, tepat di depan alat kelamin ."

Menurut laman Daily Mail, spesies ikan ini ditemukan pertama kali pada Juli 2009 oleh Koichi Shibukawa dari Yayasan Nagao Natural Environment, Jepang. Dia menemukannya saat ikan tersebut berenang di sebuah kanal dekat sungai Mekong dan menangkapnya dengan jaring.

Sumber

#db4ef9


Tidak ada komentar: