Welcome To My Blog...

Jumat, 26 Oktober 2012

Piala Thomas-uber : Tim Thomas-uber Indonesia Hadapi Jepang Di Perempatfinal



[imagetag]

Tim Thomas Indonesia akan berhadapan dengan tim Jepang di perempatfinal . Jepang juga menjadi lawan untuk tim Uber Indonesia di babak tersebut.

Demikian hasil pengundian yang dilakukan setelah fase grup selesai dilakukan, Selasa (22/5/2012). Tim Thomas dan Uber Indonesia sendiri lolos ke perempatfinal sebagai runner-up Grup A, usai di partai terakhir sama-sama kalah dari tim China yang lolos sebagai juara grup.

Dalam aturan yang berlaku saat ini, predikat juara grup dan runner-up grup tidak otomatis menentukan lawan yang akan dihadapi di perempatfinal. Pasalnya, tim-tim yang akan berhadapan di babak delapan besar masih harus ditentukan lewat pengundian yang didasarkan pada peringkat ( seed) yang dikeluarkan menjelang pengundian. Maka masing-masing juara grup akan ditempatkan sebagai tim unggulan sehingga takkan saling bertemu di perempatfinal.

Dari proses pengundian yang juga disaksikan langsung wartawan detikSport, Femi Diah, di Wuhan Sports Gymnasium Center, Wuhan, baik tim Thomas maupun Uber Indonesia akan bertemu dengan Jepang di babak delapan besar.

Tim unggulan ( seed) babak knockout terhitung sejak 17 Mei

Tim Thomas:

1. China Juara grup A

2. Korea Selatan Juara grup D

3. Denmark Juara grup C

4. Jepang Juara grup B

5. Indonesia Runner-up grup A

6. Malaysia Runner-up grup C

7. Jerman Runner-up grup D

8. Rusia Runner-up grup B

Tim Uber:

1. China Juara grup A

2. Jepang -Juara grup D

3. Korea Selatan Juara grup C

4. Thailand Juara grup B

5. Taiwan Runner-up grup B

6. Denmark Runner-up grup D

7. Indonesia Runner-up grup A

8. Jerman Runner-up grup C

Hasil undian

Uber:

Perempatfinal

1 China vs Jerman

2 Thailand v Denmark

3 Taiwan v Korea Selatan

4 Jepang v Indonesia

Semifinal

A Pemenang 1 v Pemenang 2

B Pemenang 3 v Pemenang 4

Final

Pemenang A v Pemenang B

Thomas:

Perempatfinal

1 China v Malaysia

2 Jepang v Indonesia

3 Rusia v Denmark

4 Jerman v Korea Selatan

Semifinal

A Pemenang 1 v Pemenang 2

B Pemenang 3 v Pemenang 4

Final

Pemenang A v Pemenang B

( krs / a2s )

Indonesia Lega Hasil Undian Perempatfinal



Kubu Indonesia merasa lega dengan hasil undian babak perempatfinal Piala Thomas dan Uber 2012. Tim putri bahkan bisa terhindar dari China sampai babak semifinal.

Hal itu dikatakan manajer tim Indonesia, M. Feriansyah, kepada wartawan termasuk reporter detiksport Femi Diah di Wuhan Gymnasium Sport Centre, Wuhan, China, Selasa (22/5/2012) malam, setelah semua pertandingan babak grup selesai.

Hasil undian

mempertemukan tim Thomas Indonesia dengan Jepang, begitu pula untuk tim Piala Uber.

"Sangat melegakan, baik untuk Thomas maupun Uber. Tim Uber kita malah lebih bagus karena terhindar dari China sampai lewat semifinal," ujar Feriansyah.

Apabila Simon Santoso dkk. berhasil mengatasi Jepang, di babak semifinal tim Thomas Indonesia akan bertemu pemenang partai China melawan Malaysia. Namun, dengan Lee Chong Wei yang cedera engkel kemarin dan dipastikan tak bermain lagi sampai turnamen selesai, Malaysia diperkirakan tak bisa membendung tuan rumah.

Jika Indonesia bertemua China, itu akan menjadi duel kedua di antara kedua negara. Malam ini di babak penyisihan Grup A, Indonesia tak diberi angka dan kalah telak 0-5.

Di Piala Uber, jika Indonesia mampu mengalahkan Jepang, maka Adriyanti Firdasari dkk. akan berduel dengan Korea Selatan atau Taiwan di babak semifinal.

Sementara itu pelatih kepala Jepang, Park Joo Bong menilai timnya harus berjuang keras untuk menghadapi "Merah Putih" di babak perempatfinal.

"Undian cukup berat karena kami harus bertemu Indonesia lebih cepat," tutur mantan bintang bulutangkis Korea Selatan itu.

Partai Piala Thomas Indonesia vs Jepang akan dilangsungkan pada hari Rabu (23/5) pukul 12.00 WIB, sedangkan Piala Uber kedua negara dimulai jam 6 sore WIB.

( a2s / krs )

Sumber

#db4ef9


Tidak ada komentar: