Welcome To My Blog...

Minggu, 28 Oktober 2012

Comelnya! Pulau Ini Dipenuhi Kelinci



[imagetag]

Sebuah pulau di Hiroshima, Jepang dihuni ribuan kelinci . Malah, populasikelinci jauh lebih besar dari manusia. Para pecinta kelinci wajib liburan kePulau Okunoshima!

Okunoshima

atau PulauKelinci memiliki kisah kelam sebelum menjelma jadi pulau lucu sepertisekarang. Pada masa Perang Dunia II, pulau ini dijadikan pabrik pembuatansenjata biologi. Pulau yang tak berpenghuni ini memproduksi banyak gas beracun,demikian ditengok dari Wikipedia.

Yang menjadi bahan percobaan senjata biologis tersebut adalah kelinci.Setelah Perang Dunia selesai, pulau ini dibiarkan kosong dan kelinci pundilepas bebas. Tahun-tahun berlalu, gudang senjata biologis pun sudahdibersihkan oleh pemerintah Jepang. Kini, Pulau Okunoshima terbuka untuk mereka yang ingin berlibur.

[imagetag]

Ada sebuah hotel yang bisa diinapi di sini. Ada juga pusat informasiuntuk turis dan sebuah bangunan yang melayani penyewaan sepeda. Kebanyakanturis yang datang ke sini karena ingin melihat kelinci lucu yang tidak takutdengan manusia. Memang banyak sekali kelinci di sini, kebanyakan dari merekatidak lari jika didekati dan malah mendatangi tanpa rasa takut.

Anda bisa mengelilingi pulau ini dengan menggunakan sepeda sewaan.Selain bisa bermain dengan kelinci, Anda juga bisa mendatangi Poison GasMuseum. Pada tahun 1988, dibangunlah museum ini dengan tujuan mengedukasimasyarakat mengenai pabrik gas beracun yang pernah dibuat di sini.

[imagetag]

Jika penasaran dengan gedung asli pabrik pembuatan gas beracun, Andabisa langsung datang ke sana. Gedung asli masih berdiri meski sudah tidakterurus. Turis tidak boleh melewati garis pembatas yang ada di sekelilinggedung karena dianggap bisa membahayakan. Namun banyak juga turis yang tetapmasuk ke dalam dan mengabaikan garis pembatas.

Pulau Kelinci

juga memilikipantai yang indah. Garis pantai berpasir putih jadi favorit masyarakat sekitarHiroshima yang ingin berlibur ke pantai. Airnya yang biru dan bersih asyikuntuk direnangi.

Sumber

#db4ef9


Tidak ada komentar: