Welcome To My Blog...

Selasa, 21 Februari 2012

Katak Sebesar Kuku Manusia

Katak Sebesar Kuku Manusia.serbatujuh.blogspot.com

Sekedar pengetahuan bahwa katak adalah hewan amphibi, atau lebih dikenal indonesia dengan nama Kodok. Banyak jenis-jenis katak di dunia ini. Postingan berikut adalah sedikit penemuan katak yang mempunyai ukuran sebesar kuku manusia. 

Para ilmuwan telah berhasil mendeteksi jenis baru katak dari Lembah Cosqipata, Peru, yang unik dan menarik disini adalah dengan ukuran tubuh amat sangat kecil. Tanpa pengamatan seksama, katak yang hanya sebesar kuku jari ini mungkin akan terlewatkan. Temukan informasi unik lainnya hanya di : Klik > Kumpulan 7 Informasi Unik Dan Menarik

"Karakter yang paling unik dan menarik dari spesies baru ini adalah ukurannya yang sangat kecil," ujar para peneliti seperti dilaporkan dalam jurnal Copeia edisi terbaru. 

Katak yang belum diberi nama ilmiah ini dikelompokkan dalam genus Noblella. Hidupnya pada ketinggian antara 3.025 dan 3.190 meter di Pegunungan Andes. Habitatnya berupa dedaunan yang jatuh di lantai hutan tropis pegunungan tersebut.

Menurut salah satu penelitinya, Alessandro Catenazzi dari Universitas California, AS, habitatnya juga di luar dugaan. Pada ketinggian lebih dari 3.000 meter, biasanya hanya ditemui spesies dengan ukuran lebih besar.
Semoga postingan ini dapat bermanfaat dan dapat menambah sedikit pengetahuan dari temen-temen semua.
source : http://andriaw.blogspot.com/

Tidak ada komentar: