Welcome To My Blog...

Kamis, 23 Februari 2012

Cerita Dibalik Gambar Tengkorak Bajak Laut

Bajak Laut - Tahukah kamu makna dan arti ataupun kisah dibalik lambang tengkorak bajak laut yang terpampang di tengah benderanya. Bajak laut sendiri segerombolan orang yang suka membajak kapal-kapal di tengah laut. Dibalik itu ada sesuatu yang tersembunyi dibalik makna dari lambang benderanya. Berikut informasi menarik tentang Cerita Dibalik Gambar Tengkorak Bajak Laut.

Lambang Bajak Laut

Apakah arti dari tengkorak yang ada di bendera bajak laut tersebut ?

Bila ditengok dari sejarah pengibaran bendera, ada berbagai macam tujuan dan maksud bila sebuah kapal mengibarkan bendera tengkorak. Jolly Roger, itulah nama bendera tersebut. Ada berbagai macam cerita mengenai asal muasal nama itu sendiri. Temukan informasi unik lainnya hanya di : Klik > Kumpulan 7 Informasi Unik Dan Menarik

Mungkin nama tersebut adalah plesetan lidah orang Inggris saat mendengar orang Perancis berbicara “Jollie Rouge” (Si Merah yang Cantik). Dulu gambar tengkorak dilukis pada bendera berwarna merah. Bendera ini juga digunakan para ksatria templar pada abad 13-14 untuk menandai kapal-kapal milik para ksatria templar. 

Hal ini dikarenakan para ksatria Templar percaya, bahwa kebangkitan jiwa mereka untuk tetap ikut bertempur akan dapat terus abadi dengan diwakili tengkorak dan dua ruas tulang lengan mereka.

Ada juga yang berpendapat, mungkin nama jolly roger diambil dari raja Sisilia yang pertama kali mengibarkan bendera tersebut untuk armada kapal templar pada tahun 1127 , yaitu King Roger II. Pendapat lain, nama tersebut diambil dari plesetan lidah orang Inggris untuk menyebut “Ali Raja”, seorang bajak laut asal Tamil.

Penggunaan bendera ini oleh para bajak laut adalah untuk memberikan isyarat kepada kapal calon mangsa untuk bersiap-siap.  Bendera yang kemudian dilukis dengan latar belakang hitam dimaksudkan agar kapal mangsa menyerah karena jika tidak menyerah, maka para bajak laut tidak mengenal ampun (no quarter, no mercy).

Apabila kapal mangsa bertahan, maka bendera hitam (black jack) diturunkan, digantikan bendera merah (red jack) yang artinya darah akan segera mengalir tanpa ampun. Unit-unit militer juga mengibarkan bendera ini untuk melambangkan keberhasilan dan kemenangan dalam tugas, keberanian dalam menghadapi bahaya, serta ketabahan sampai akhir. Semoga postingan ini dapat menambah wawasan kita.
Baca juga : Kematian Selebriti Dunia
Ref : apakabardunia.com

Tidak ada komentar: