Welcome To My Blog...

Senin, 15 Agustus 2011

Data 7 Berita Terhangat Seputar Nazaruddin

Nazaruddin, tersangka kasus suap pembangunan wisma atlet SEA Games, kini telah kembali indonesia, setelah kurang lebih 2 bulan menjadi buronan. Nazaruddin sekarang menjadi pembahasan seluruh rakyat indonesia karena masalah korupsinya. Bahkan berita ditelevisi maupun media cetak kini dipenuhi oleh kata Nazaruddin. 
Dan berikut ini adalah sekumpulan berita terhangat seputar Nazaruddin akhir-akhir ini.

m.nazaruddin|nazaruddin|korupsi|Data 7 Berita Terhangat Seputar Nazaruddin

1. Dalam Masa Buron Nazaruddin Dilindungi Warga Negara Singapura.
Dalam perjalanan Nazaruddin melarikan diri ke luar negeri dari kejaran KPK atas hukum yang menjeratnya setelah resmi dijadikan tersangka kasus suap wisma atlet ternyata tidak sendiri. Selain bersama anak dan istrinya, Nazaruddin juga dibantu oleh seorang warga negara Singapura yang juga ikut melindungi Nazarrudin saat ia berada di Singapura. Dia adalah Gareth, seorang warga negara SIngapura yang membantu Nazarrudin. Apakah Gareth membantu Nazaruddin saat berkomunikasi via layanan Skype bersama aktivis media sosial Iwan Piliang? Patrialis tidak menjawab.


2. Nazaruddin Menuding Orang-Orang Penting Yang Terlibat Dalam Kasusnya 
Anas lagi-lagi dituding Nazaruddin sebagai orang yang menyuruhnya pergi ke Singapura. “Dari awal saya tidak mau ke Singapura, tetapi disuruh menghindar dulu tiga tahun ke Singapura. Saya benar-benar terjebak. Makanya saya akan buka semua dokumen yang ada. Saya disuruh menghindar dan menenangkan diri. Ternyata di Indonesia dia mengatur skenario saya lari,” tutur Nazar. Anas telah membantah semua tudingan Nazaruddin tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng
Pada awal pelarian Nazaruddin, Nazar menuding Andi terlibat dalam sejumlah proyek bernilai triliunan rupiah di Kemenpora yang dipimpinnya. Andi telah membantah tuduhan itu.

Angelina Sondakh, Wayan Koster, dan Mirwan Amir
Angelina, anggota Komisi X DPR yang juga salah satu petinggi Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat, dituding bermain anggaran. “Yang bermain anggaran di Kemenpora itu Ibu Angelina, Pak Wayan Koster, dan pimpinan Badan Anggaran Mirwan Amir, bukan saya,” kata Nazaruddin. Ketiganya pun sudah membantah tudingan Nazaruddin itu. “Itu tidak benar. Saya tidak pernah minta jatah untuk Komisi X DPR terkait pembangunan Wisma Atlet,” kata Angelina. Anggota Komisi X dari Fraksi PDIP, Wayan Koster, juga menyangkal tuduhan Nazar. “Pak Nazar tidak pernah berhubungan dengan saya,” kata dia.

Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah dan M Jasin
Selain menuduh Chandra melakukan deal dengan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, Nazaruddin juga menuding Chandra dan Jasin merekayasa penanganan kasus suap pembangunan Wisma Atlet SEA Games yang membelitnya. Nazaruddin bahkan menuding Chandra menerima suap dalam penanganan kasus pengadaan baju Hansip, dan menerima dana dari seorang pengusaha. Chandra dan Jasin sudah membantah tudingan itu.

Deputi Bidang Penindakan KPK Ade Rahardja
Sama seperti tudingan terhadap Chandra, Ade juga dituding Nazar pernah bertemu dengan Ketua umum Demokrat Anas Urbaningrum untuk melakukan negosiasi atas kasus yang menyeret dirinya. “KPK sudah ada deal khusus antara Anas dan Chandra Hamzah. Deal-nya, Chandra terpilih kembali menjadi pimpinan KPK, begitu juga Ade Raharja terpilih kembali. Ini deal untuk KPK ke depan,” kata Nazaruddin dalam wawancara live dengan stasiun Metro TV, Selasa 19 Juli 2011.


3. Nazaruddin Bantah Akun Twitternya Yang Bernama @mnazar78
Akun twitter yang beralamat di @mnazar78 dibantah bekas Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Menurut dugaannya, akun itu sengaja dibuat untuk menjatuhkan namanya.
Nazar mengatakan bahwa isi dari twitter itu tidak ada yang benar. Meski demikian, ada sejumlah kicauan Nazar yang sudah pernah disampaikan di sejumlah media dan termasuk di blognya yang beralamat http://nazaruddin78.blogspot.com/. Blog ini belakangan sudah ditutup Nazaruddin. Namun tidak diketahui alasan penutupan blog tersebut.


4. Pesawat Carter Untuk Memulangkan Nazaruddin Seharga 4 Milliar
Tersangka kasus suap wisma atlet M Nazaruddin saat ini tengah dalam perjalanan menuju tanah air. Nazar diberangkatkan pada pukul 17.15 waktu Bogota dengan menggunakan pesawat carteran milik Amerika Serikat. Menariknya, pesawat yang dipiloti oleh warga Amerika Serikat itu dicarter sekitar Rp 4Miliar.
“Pilotnya orang Amerika. Co-pilot-nya juga orang Amerika. Pesawat carteran didatangkan dari Amerika,” kata Wakil Duta Besar Republik Indonesia di Kolombia, Made Subagia, seperti dikutip dari vivanews Jumat 12/8/2011. Menurut dia, biaya untuk mencarter pesawat dari AS itu mencapai sekitar Rp4 miliar. “Setara dengan biaya kecemasan dan keprihatinan terhadap kasus ini,”sambung Subagia.


5. Dua Kali Mangkir, KPK Akan Menjemput Nazaruddin
Karena sudah dua kali mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin, yang sedang berada di Singapura rencananya akan dijemput paksa oleh KPK. Penjemputan paksa ini dilakukan demi kelancaran penyidikan kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan. 


6. Singapura Bantah Nazaruddin Pergi Ke Negara Singa Tersebut
Saat ini Indonesia menilai Singapura sebagai surga para koruptor Indonesia bersembunyi. Menanggapi penilaian tersebut, Singapura membuktikannya dengan menyatakan bahwa mantan Bendahara Umum Demokrat, M. Nazaruddin yang menjadi tersangka kasus penyuapan wisma atlet itu tidak berada di Singapura. Padahal, jelas-jelas terakhir kali tempat yag ia tuju saat pergi dari Indonesia adalah Singapura. Hal ini mengundang pertanyaan besar bagi bangsa Indonesia atas pernyataan yang dilontarkan oleh pihak Singapura.

Benarkah negeri Singa Merlion itu tak lagi melindungi Nazaruddin? Menurut anggota Komisi III Bidang Hukum DPR, Martin Hutabarat mengatakan bahwa Singapura diduga telah memberikan peringatan bagi Nazaruddin yang tak ingin untuk disinggahi para koruptor. Martin juga menilai bahwa langkah yang diambil oleh Singapura, di sisi lain untuk mempertahankan hubungan yang baik dengan Indonesia dalam komunitas ASEAN yang baru tidak terganggu.


7. Nazuruddin Ditangkap Di Kolombia Oleh Interpol Kolombia
Nazaruddin tertangkap atas kerjasama Kepolisian RI dengan Interpol. Saat ini Duta Besar RI di Kolumbia telah mengidentifikasi yang bersangkutan dan menyebutkan jika ciri-ciri fisik yang bersangkutan sama dengan Nazaruddin.

Tidak ada komentar: