Welcome To My Blog...

Jumat, 05 Agustus 2011

Data 7 Atlet Indonesia Berprestasi

Tidak kalah dengan negara lain ,Banyak juga atlet indonesia yang meraih prestasi di kancah nasional maupun internasional,namun hanya sedikit dari mereka yang mendapat apresiasi sangat tinggi sehingga bisa masuk dalam nominasi.
Berikut adalah data 7 atlet indonesia berprestasi

7.Bambang Pamungkas

bambang pamungkas,data 7 atlet indonesia berprestasi,serbatujuh.blogspot.com

Bambang Pamungkas (lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 10 Juni 1980; umur 29 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Saat ini dia bermain untuk Persija Jakarta di Divisi Utama Liga Indonesia dan pernah mewakili negara dalam timnas sepak bola Indonesia. Dia biasa berposisi sebagai penyerang.
Meskipun tidak terlalu tinggi (171 cm), Bambang mempunyai lompatan yang tinggi dan tandukan yang akurat. Salah satu pemain yang dikaguminya adalah rekannya dalam tim nasional, Kurniawan Dwi Yulianto.


6.Yayuk Basuki
  
yayuk basuki,data 7 atlet indonesia berprestasi,serbatujuh.blogspot.com

Sri Rahayu Basuki atau lebih dikenal dengan nama Yayuk Basuki (lahir pada 30 November 1970 di Yogyakarta) adalah pemain tenis dari Indonesia yang paling terkenal pada tahun 1990-an.
Ia memulai karir profesional pada tahun 1990. Pada tahun berikutnya, ia menjadi petenis Indonesia pertama yang menjuarai turnamen profesional. Sepanjang karirnya, Yayuk berhasil memperoleh enam gelar tunggal Tur WTA dan sembilan gelar dari ganda. Prestasi terbaiknya dalam turnamen Grand Slam adalah mencapai babak perempat final Wimbledon pada tahun 1997. Ia pensiun dari karir profesional pada tahun 2004.


5.Alan Budi Kusuma

alan budi kusuma,data 7 atlet indonesia berprestasi,serbatujuh.blogspot.com

Alan Budikusuma Wiratama alias Goei Ren Fang lahir di Surabaya, Jawa Timur, 29 Maret 1968 adalah mantan pemain bulutangkis Indonesia yang meraih medali emas bulutangkis pada Olimpiade Barcelona 1992 dalam nomor tunggal putra. Ia pensiun dari dunia bulutangkis setelah Olimpiade Atlanta 1996.


4.Rudy Hartono

rudi hartono,data 7 atlet indonesia berprestasi,serbatujuh.blogspot.com

 Rudy Hartono Kurniawan lahir di Surabaya, Jawa Timur, 18 Agustus 1949 adalah seorang mantan pemain bulutangkis Indonesia. Ia pernah memenangkan kejuaraan dunia di tahun 1980, dan Kejuaraan All England selama 8 kali (7 diantaranya diraih secara berturut-turut) pada tahun 1960′an dan 1970′an.


3.Chris John 

chris john,data 7 atlet indonesia berprestasi,serbatujuh.blogspot.com

Yohannes Christian John, atau lebih dikenal sebagai Chris John (lahir di Jakarta, 14 September 1979 adalah seorang petinju Indonesia. Ia tercatat sebagai petinju Indonesia ketiga yang berhasil meraih gelar juara dunia, setelah Ellyas Pical dan Nico Thomas.


2.Taufik Hidayat

taufik hidayat,data 7 atlet indonesia berprestasi,serbatujuh.blogspot.com

 Taufik Hidayat (lahir di Bandung, Jawa Barat, 10 Agustus 1981;adalah pemain bulutangkis tunggal putra dari Indonesia yang berasal dari klub SGS Elektrik Bandung dengan tinggi badan 176 cm ini adalah peraih medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Athena 2004 dengan mengalahkan Seung Mo Shon dari Korea Selatan di babak final. Pada 21 Agustus 2005, dia menjadi juara dunia dengan mengalahkan permain peringkat 1 dunia, Lin Dan di babak final, sehingga menjadi pemain tunggal putra pertama yang memegang gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Olimpiade pada saat yang sama.


1.Susi Susanti

susi susanti,data 7 atlet indonesia berprestasi,serbatujuh.blogspot.com

Lucia Francisca Susi Susanti ahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 11 Februari 1971; umur 38 tahun adalah seorang pemain bulutangkis Indonesia yang meraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992. Selain itu, ia pernah juga meraih medali perunggu di Olimpiade Atlanta 1996.
International Badminton Federation (sekarang Badminton World Federation) pada bulan Mei 2004 memberikan penghargaan Hall Of Fame kepada Susi Susanti. Pemain Indonesia lainnya yang memperoleh penghargaan Hall Of Fame yaitu Rudy Hartono Kurniawan, Dick Sudirman, Christian Hadinata, dan Liem Swie King.

Tidak ada komentar: