Welcome To My Blog...

Rabu, 27 Juni 2012

[FOTO] Iguana Mampu Menyelam Selama Setengah Jam

Seekor iguana laut duduk di dasar laut saat ribuan ikan berenang, sebuah gambar yang ditangkap di dekat Kepulauan Galapagos.
Pulau-pulau yang terisolasi - terkenal dengan kunjungan Charles Darwin 1835 yang terbentuk dari evolusi pemandangan alami - adalah satu-satunya tempat di dunia di mana iguana laut hidup.
Makhluk-makhluk yang unik, yang digambarkan sebagai 'imp of darkness' oleh Darwin, dapat makan secara damai dalam air sampai setengah jam, dan menyelam hingga kedalaman hingga 45 kaki.

[imagetag]

Iguana laut adalah satu-satunya kadal dengan kemampuan ini.
Ia adalah perenang anggun, namun kaku di darat - dan Darwin cukup jijik dengan penampilan mereka ketika ia mengunjungi pulau ini.
'Mereka hitam seperti bebatuan berpori dimana mereka merangkak & mencari mangsa mereka dari Laut. Saya menyebutnya 'imp of darkness', 'tulisnya.

Kadal hanya hidup di pulau-pulau Galapagos dan dekatnya.
Kunjungan Darwin ke Galapagos membantu untuk membentuk ide tentang evolusi karena jumlah spesies unik yang telah berkembang di sana.
Kadal bersisik bertengger di batu di bawah air dari Kepulauan Galapagos ketika dikelilingi oleh banyak ikan.
Fotografer Howard Hall, 62, menangkap gambar yang menakjubkan dari iguana laut ketika ia makan ganggang dari atas batu beberapa meter di bawah air.
Howard, dari Del Mar, California, mengatakan: 'Iguana laut memakan ganggang yang tumbuh di bebatuan di kolam pasang dangkal dan setiap hari ia menyelam selama beberapa jam.
"Saya menangkap foto dengan kamera bawah air dan sangat senang dengan hasilnya."

Sumber: [FOTO] Iguana Mampu Menyelam Selama Setengah Jam

Tidak ada komentar: