Welcome To My Blog...

Kamis, 28 Juni 2012

Alasan Polisi Nilang Pengendara Motor (Bodoh!!)

ane mau share pengalaman ane selama beberapa tahun
pake motor ke jalan raya tanpa punya sim ( sampe sekarang ane belum punya sim )
ane pake motor ke jalan raya semenjak smp kelas 2 ,, sekarang ane udah
kelas 2 sma ,, jadi sekitar 3 tahun ane jadi pengendara ilegal (ga punya sim) hihihi

tapi selama ane ngendarain motor ke jalan raya ane selalu ngikutin peraturan yang berlaku gan ,, ane selalu pake helm sni ..


[imagetag]

ane emang kurang tau mengenai apa aja peraturan yang harus dipatuhin sama pengendara motor di jalan raya ,,

ane sering kena tilang gan ,,


berikut ceritanya

cerita 1:
Siang hari pas ane pulang dari supermarket ,,

ane ketemu polisi aneh gan ,, pas ane mau keluar dari supermarket itu tiba-tiba seorang polisi nyamperin ane ,,

entah kenapa polisi itu tiba-tiba ngeliat ke sekitaran motor ane trus bilang
polisi : selamat siang ,,
ane :siang pa (ane udah gemetaran)
polisi : anda saya tilang
ane : lho? ko saya ditilang ?

ternyata:
[imagetag]
ternyata gara-gara tutup pentil ban depan ane ga dipasang !!
pas ditanya SIM ane bilang SIM nya ketinggalan (padahal gapunya)
tapi polisi itu percaya ..
dan ane didenda rp.20.000
se detail itukah polisi nilang??

cerita 2:
sore hari pas ane lagi di perempatan Kircon ,,
waktu itu rambu-rambu merah ,, ane berhenti di deket zebracross (ane ga ngelebihin garis putih lho)
tiba-tiba ada polisi nyamperin ane ,,

polisi : "selamat sore, ikut saya ke pos !"
dengan gemetar ane ngikutin tu polisi
ane bingung padahal kenapa disuruh ke pos??
perasaan motor ane masi orsinil semua ,, ane pake helm sni, jaket dan celana panjang ..
pas ane nyampe pos ane ngeliat banyak orang juga yang kena tilang tapi
ane masi bingung kenapa ane dan orang-orang ini kena tilang...

TERNYATA !
[imagetag]
cuma gara-gara ane pake sendal jepit doang gan ane ditilang ,,
dan ternyata semua yang kena tilang emang pada pake sendal jepit ,,
dan rp.20.000 melayang..
apa pake sendal jepit selagi naik motor dilarang ??

cerita 3 :
[imagetag]
waktu ane mau berangkat sekolah sekitar jam 6 pagi ,,
waktu itu hari jum'at dan setiap hari itu di sekolah ane diwajibin pake seragam takwa (baju koko lengan panjang).

ane sengaja ga pake jaket pas ke sekolah soalnya suka ribet ,, udah bajunya panjang pake jaket pula ,, nanti malah kusut bajunya !!
pas ane lagi nyantai dijalan ane bingung tiba-tiba ane diberhentiin ama polisi..

polisi : selamat pagi ,,
ane : pagi pa ..
polisi : boleh lihat surat-suratnya ?
ane : tapi pa ,, maaf sebelumnya .. kenapa saya diberhentiin?? perasaan saya udah pake helm sni !
polisi : kamu make baju yang tipis ,, kenapa ga pake jaket??

ane pikir "emang harus se detail itu ngeliatin orang??"
sampe harus nilang cuma gara-gara ga pake jaket !
karna takut kesiangan ane ga nunjukin surat-surat(padahal gapunya SIM) dan polisi itu minta denda..
dengan terpaksa bekal uang hari itu ane kasihin ke polisi "So Perhatian" itu ,, Rp.20.000 melayang lagi
#db4ef9

Tidak ada komentar: