Welcome To My Blog...

Kamis, 27 September 2012

INILAH NEGARA YANG DIMINATI PELANCONG BISNIS INDONESIA





[imagetag]
Accor, operator jaringan hotel internasional terbesar di Asia Pasifik, mengumumkan hasil survei tahunan Accor Asia-Pacific Business Traveller Research yang telah menginjak tahun ketiga. Menurut survei tersebut, para eksekutif dari China mendominasi perjalanan bisnis di Asia Pasifik dengan rata-rata responden melakukan 17x perjalanan pada semester pertama. Sementara para pelancong bisnis dari Indonesia rata-rata melakukan 10x perjalanan bisnis pada semester pertama 2012. Angka tersebut menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun lalu yang hanya mencatat enam kali perjalanan selama periode yang sama.

"Pebisnis Indonesia menyatakan bahwa mereka lebih sering melakukan perjalanan bisnis pada semester pertama 2012 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, sekitar 54 persen menyatakan terjadinya peningkatan Frekuensi, lebih tinggi jika dibandingkan dengan data rata-rata untuk kawasan Asia Pasifik yang berkisar 35 persen," kata Evan Lewis, Vice President Communications Accor Asia Pasifik.

Survei ini juga menemukan bahwa tiga negara tujuan paling diminati pelancong bisnis asal Indonesia pada semester pertama tahun 2012 adalah Singapura (71%), Thailand (20%) dan Malaysia (19%). Sedangkan pada semester kedua tahun ini, Singapura tetap menjadi tujuan utama dengan persentase 60%, diikuti Malaysia (26%) dan China (20%).

Business Traveller Research Accor Asia Pasifik bertujuan mengkaji pemahaman secara lebih dalam mengenai kecenderungan perilaku perjalanan bisnis di Asia Pasifik. Accor bekerja sama dengan ORC International untuk melakukan survei Accor Asia-Pacific Business Traveller Research 2012 tersebut, survei ini menggunakan metode survei online dengan target anggota program loyalty rewards, Le Club Accorhotels. Para pelancong bisnis di Asia Pasifik tersebut disurvei secara online untuk mengetahui tren dan perilaku perjalanan bisnis mereka pada semester pertama tahun 2012 dan rencana perjalanan bisnis mereka pada semester kedua tahun yang sama. Survei ini difokuskan kepada para responden yang berada di negara Australia, China, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Singapura dan Thailand.



Referensi : http://the-marketeers.com
#db4ef9


Tidak ada komentar: