Welcome To My Blog...

Jumat, 28 September 2012

Inilah 10 Pengacara Wanita Paling Terkenal Di Dunia

#db4ef9


[imagetag]

Dalam bidang hukum, wanita tidak kalah dari kaum pria yang terkenal akan kecerdasan dan keberaniannya. Ingin tahu siapa saja pengacara wanita yang terkenal dari seluruh dunia? Ini dia10 di antaranya, dirangkum dari berbagai sumber.

*1.Laura Wasser*

Laura Allison Wasser dikenal sebagai pengacara perceraian yang jasanya banyak digunakan oleh pasangan selebriti di Hollywood, termasuk Robyn Gibson, Kate Walsh, Britney Spears, Angelina Jolie, dan Kiefer Sutherland. Wasser juga pernah mengisi halaman profil di majalah ternama seperti Elle dan Vogue, bahkan ikut berperan sebagai konsultan dalam film Liar Liar.

*2.Fiona Shackleton*

Pengacara terkenal yang berdomisili di London ini, memiliki klien orang-orang penting di Inggris, mulai dari keluarga kerajaan seperti Pangeran Andrew, dan Pangeran Charles, hingga musisi ternama, Paul Mccartney dan Madonna. Untuk jasa hukumnya, Fiona menarik bayaran minimum £550 perjamnya atau sekitar Rp 6.600.000.

*3.Stacey D. Phillips*

Pengacara dan penulis buku yang termasuk dalam daftar 'Super Lawyer' di seluruh dunia ini, telah menangani banyak kasus rumah tangga selebriti dunia. Beberapa nama yang pernah menjadi kliennya, seperti Bobby Brown, Erin Everly, Darryl Strawberry, Charlie Shanian, dan lainnya. Stacy Phillips juga pernah mewakili keluarga Britney Spears dari masalah hukum.

*4.Gloria Allred*

Pengacara asal Amerika ini dikenal suka mengambil kasus-kasus kontroversial, terutama yang berhubungan dengan hak-hak perempuan. Allred juga dikenal karena kritiknya terhadap penyanyi pop Michael Jackson, dia menulis surat kepada Lembaga Perlindungan Anak Kalifornia, dan CNN mengenai penyelidikan atas keamanan anak-anak Jackson.

*5.Karen DeCrow*

Pengacara, penulis, aktivis serta pendukung gerakan feminis, Karen DeCrow terkenal dengan perjuangannya dalam mendukung hak-hak warga sipil, hak perempuan dan kesetaraan gender. Karen juga pernah menekan NASA untuk merekrut kaum perempuan sebagai astronot.

*6.Shadi Sadr*

Shadi Sadr adalah pengacara terkenal dan aktivis hak asasi perempuan dari Iran. Kasusnya yang terkenal adalah perjuangannya menentang praktik hukuman mati dengan pelemparan batu terhadap pezinah di Iran yang dikecam kalangan internasional. Bahkan Sadr sempat ditangkap oleh aparat-aparat berpakaian sipil di Iran karena aksinya itu

*7.Cherie Blair*

Perempuan kelahiran 1954 yang menikah dengan mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair ini dikenal publik atas perjuangannya mengenai diskriminasi gender dan juga kasusnya mengenai hukum publik yang telah mewakili para penuntut menghadapi pemerintah Inggris.

*8.Charlotte E. Ray*

Wanita lulusan Sekolah Hukum Howard University ini adalah pengacara wanita pertama Amerika yang berkulit hitam. Awalnya, tak banyak yang mempercayakan kasusnya pada pengacara keturunan Afrika-Amerika ini, namun wanita kelahiran 1850 ini membuktikan eksistensinya dengan memenangkan kasus-kasus mengenai hak asasi wanita dan diskriminasi. Kini namanya diabadikan di Sekolah Hukum Northeastern University (Boston) pada tahun 2006.

*9.Hillary Clinton*

Mantan Ibu Negara Amerika, Hillary Rodham Clinton pernah dua kali tercatat sebagai salah seorang dari 100 pengacara paling berpengaruh di Amerika. Lulusan Sekolah Hukum Yale ini juga berperan dalam pembuatan Undang-Undang Adopsi dan Keluarga Aman, serta Undang-Undang Kemandirian Asuhan Keluarga di Amerika.

*10.Carol Moseley-Braun*

Moseley-Braun adalah wanita keturunan Afrika-Amerika pertama yang terpilih sebagai senator dan juga demokrat di Amerika Serikat. Sebagai pengacara dan politikus, Moseley Braun-ambil bagian dalam persidangan Crosby versus Pemilihan Dewan Negara dan menggugat dewan tersebut demi kepentingan warga turunan Amerika Afrika.

S: Wolipop

Like Fans Page Facebook Kami Disini

Follow Akun Twitter Kami Disini

Kami Ucapkan Terima Kasih Banyak Atas Kunjungan Anda

______________________________________________________

Tinggalkan Jejakmu 

Pada Kolom Komentar di Bawah Ini



Tidak ada komentar: