Welcome To My Blog...

Selasa, 25 September 2012

Ruang Kelas Sd Pondokbungur Ambruk



[imagetag] Ruang Kelas SD Pondokbungur Ambruk

Satu dari enam ruang kelas milik Sekolah Dasar Negeri 1 Pondokbungur, Kecamatan Pondok Salam, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ambruk , Kamis (19/4/2012) siang saat sejumlah siswa kelas VI tengah mengikuti ujian. Beruntung tak ada siswa yang tengah belajar atau bermain di ruang yang ambruk itu.

Sirojudin (43), salah satu guru sekolah tersebut, Jumat (20/4/2012) siang menyebutkan, ambruknya satu ruang tersebut telah diperkirakan sebelumnya sehingga dikosongkan. Siswa kelas 3 yang sebelumnya menempati ruang itu "diungsikan" ke ruang perpustakaan sehingga tidak timbul korban.

Menurut Sirojudin, bangunan telah berumur 12 tahun. Atap dan bagian atas bangunan ambruk karena faktor usia. Sejak sekitar dua tahun lalu, kayu-kayu penopang atap mulai rapuh dan melengkung. "Saat ambruk kemarin sebenarnya ada ujian siswa, tetapi untung tak ada yang dekat dengan bangunan," ujarnya.

Mustofa (54), Ketua Komite SD 1 Pondokbungur menambahkan, pihaknya telah melaporkan kejadian itu ke instansi terkait di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Namun, sejauh ini belum diputuskan kapan kelas akan dibangun lagi.

Siswa untuk sementara belajar di ruang perpustakaan. Buku-buku dan rak dipindahkan ke beberapa ruang lain yang mencukupi, seperti kantor guru.

Sumber

#db4ef9


Tidak ada komentar: