Welcome To My Blog...

Sabtu, 22 September 2012

Fitur Email di BlackBerry OS 7

#db4ef9




[imagetag]

Salah satu fitur yang menjadikan BlackBerry begitu powerfull menghadapi kompetitornya adalah email. Pada BlackBerry fitur ini sejak dulu mampu menampung ratusan email anda tanpa masalah berarti, bahkan saat disinkronisasikan dengan beberapa akun email sekaligus. Belum lagi fitur push email yang memungkinkan anda untuk menerima email seketika saat email dikirim oleh si pengirim.

Sayangnya fitur ini kadang tidak dimanfaatkan pengguna di tanah air yang sebagian diantaranya menggunakan BlackBerry hanya karena aplikasi chat populer dan eksklusif, BlackBerry Messenger. Berikut kami merangkum beberapa tips yang bisa digunakan agar semakin dekat dengan fitur ini dan dapat memaksimalkan penggunaannya.

Setup Email

Dari homescreen masuk ke menu Setup > Email Accounts> Internet Mail Account> Set up another email account. Pilih penyedia layanan email anda, atau pilih "Other" jika penyedia layanan email anda tidak tersedia. Masukkan username dan password, kemudian klik "Continue"

Menghapus akun email

Dari homescreen masuk ke menu Setup> Email Accounts> Internet Mail Account.

Arahkan pada akun yang ingin dihapus, klik tombol menu> Delete> klik "Yes"

Menambahkan signature

Dari homescreen masuk ke menu Setup> Email Accounts> Internet Mail Account.

Arahkan pada akun yang dimaksud, klik tombol menu> Edit.

lsi kolom Your Name dengan nama anda dan. Signature dengan pesan yang ingin ditampilkan pada akhir setiap email yang anda kirim menggunakan akun tersebut.

Klik tombol back> Save, masukkan password pada kolom yang tersedia untuk keperluan validasi. Klik Validate.

Mengirim service book

lni berguna saat email yang dikirim dari BlackBerry anda tidak dapat diterima oleh orang yang dituju, atau saat email yang dikirimkan ke anda tidak juga masuk ke BlackBerry.

Caranya, masuk ke Setup > Email Accounts > tekan tombol menu > Service Books > klik Send Service Books.

Mengirim email baru

Dari homescreen masuk ke Messages > klik tombol menu > Compose Email.

Pilih akun email yang ingin digunakan untuk mengirim. Buat email anda, setelah selesai klik tombol menu > Send.

Menambahkan item pada email yang akan dikirim

Saat membuat pesan baru untuk dikirim tekan tombol menu > Attach > pilih jenis file yang diinginkan >klik ok.

Membalas pesan email yang masuk

Pilih Messages> arahkan pilihan (highlight) ke email yang hendak dibalas > tekan tombol menu >klik reply> tuliskan pesan balasan anda> tekan tombol menu> klik Send.

Meneruskan pesan email yang masuk

Pilih Messages> arahkan pilihan (highlight) ke email yang hendak diteruskan > tekan tombol menu> klik Forward > masukkan alamat email yang dituju dan anda pun dapat menambahkan pesan pada badan email> tekan tombol menu> klik Send.

Menentukan email default untuk mengirim pesan

Hal ini agar anda tidak perlu memilih akun email saat membuat pesan email baru untuk dikirimkan.

Pilih Options dari menu utama > Device> Advanced System Settings> Default Service.

Tentukan pilihan anda pada Messaging (CMIME)

Pengaturan delivery receipt

Delivery receipt adalah semacam notifikasi yang masuk ke BlackBerry saat email yang anda kirimkan telah diterima oleh orang yang dituju. Caranya pilih Messages> klik tombol menu> Options > Email Preferences > tentukan akun email yang dimaksud pada Messages Services> tandai bagian Confirm Delivery > tekan tombol back > Save. anda juga dapat mengatur agar BlackBerry mengirimkan delivery receipt kepada orang yang mengirim email kepada anda dengan menandai Send Delivery Receipt.

Pengaturan read receipt

Read receipt mirip dengan delivery receipt hanya saja notifikasi ini masuk ke BlackBerry saat email yang anda kirimkan telah dibaca oleh orang yang dituju. Caranya pilih Messages > klik tombol menu > Options > Email Preferences> tentukan akun email yang dimaksud pada Messages Services > tandai bagian Confirm Read > tekan tombol back > Save. anda juga dapat mengatur agar BlackBerry mengirimkan read receipt kepada orang yang mengirim email kepada anda dengan mengubah pilihan Send Read Receipt menjadi Yes.

Memilih email dari akun mana saja yang tertampil di inbox

Pilih Messages> klik tombol menu> Options> Inbox Management> tandai (centang) akun email yang ingin ditampilkan pada inbox> tekan tombol back> Save.

Sinkronisasi akun email dengan BlackBerry

Pengaturan ini berguna untuk menambahkan kontak dan calendar pada BlackBerry dengan yang anda miliki di akun email anda.

Caranya pilih Setup dari menu utama > Email Accounts> arahkan pilihan pada akun yang ingin disinkronisasi > tekan tombol menu> Edit> klik Synchronization Options> tandai item yang ingin disinkronisasi> tekan tombol back> Save.

Like Fans Page Facebook Kami Disini

Follow Akun Twitter Kami Disini

Kami Ucapkan Terima Kasih Banyak Atas Kunjungan Anda

______________________________________________________

Tinggalkan Jejakmu 

Pada Kolom Komentar di Bawah Ini



Tidak ada komentar: